Tak Berkategori

Philippe Coutinho Mendapat Keraguan, Namun Ia Akan Buktikan Di Copa America

Banyak yang meragukan pria berusia 27 tahun, Philippe Coutinho ketika dipilih menjadi tulang punggung Timnas Brasil di Copa America 2019 setelah perginya Neymar. Namun, pria berusia 27 tahun ini, mampu membuktikannya dengan tampil cemerlang saat mengantarkan Brasil dengan kemenangan dan perolehan skor 3-0 atas Bolivia pada laga Grup A di CĂ­cero Pompeu de Toledo Stadium, yang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 15 juni 2019 pagi hari WIB.

Pemain Barcelona tersebut berhasil menyumbangkan dua gol, dan semua perolehannya berhasil pada saat di babak kedua. Ini detail gol pertama yang berhasil di tendang dari titik penalti pada menit ke-50, kemudian digandakan tiga menit berselang. Kemenangan Brasil disempurnakan gol Everton Soares saat lima menit jelang waktu sudah habis.

Tiga gol tersebut juga membuat keraguan para suporter Brasil. Akibatnya fans sempat mencemooh karena Tim Samba tampil buruk pada babak pertama.

“Kadang kala normal jika fans mencemooh tim. Mereka ingin kami bermain bagus dan menang,” kata Coutinho setelah pertandingan, seperti dilansir Daily Mail.

“Ini laga yang sulit, seperti layaknya laga pembuka. Sangat penting bagi kami meraup kemenangan pertama ini,” imbuh mantan pemain Liverpool tersebut.

Coutinho mendapat peluang besar menjadi tulang punggung tim dan ini tidak bisa ia sia-siakan begitu saja, setelah Neymar absen karena cedera engkel pada dua pekan sebelum turnamen bergulir.

Tak sedikit suara yang meragukan kemampuan Coutinho menggantikan peran Neymar. Apalagi, jika dilihat dari sejarahnya sang pemain gagal bersinar di Barcelona sepanjang musim lalu. Masa depannya di Barcelona juga menjadi bahan spekulasi. Ini menjadikan Coutinho di ragukan banyak orang masih terus untuk memikirkan ulang kembali keputusannya itu.

Namun, Coutinho tidak berkecil hati dan tetap memantapkan keputusannya karena ini menjadi kesempatan, dan saat ada peluang sekecil apa pun dimanfaatkan dengan baik, seperti saat menghadapi Bolivia. Dia memegang penuh kendali saat unjuk kebolehannya dipermainan Brasil di laga pertama penyisihan Grup A tersebut. Dan sejauh ini hanya Richarlison yang mampu menyaingi permainan impresif Coutinho. Tentu Coutinho mempunyai prestasi yang bisa di banggakan juga.

Philippe Coutinho mampu memainkan peran sebagai tumpuan tim. Timnas Brasil dominan dalam penguasaan bola hingga mencapai 74 persen. Dann saat kemenangan atas Bolivia bisa di dapatkan ini menjadikan awal manis dalam perjuangan Timnas Brasil dalam pemburuannya di gelar Copa America untuk kali pertama sejak 2007. Berikut ini jadwal timnas Brasil.

Jadwal Timnas Brasil di Copa America 2019

Rabu 19 Juni 2019

07.30 WIB, Brasil vs Venezuela

Minggu 23 Juni 2019

02.00 WIB, Peru vs Brasil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *