Ini Dia Alasan Maurizio Sarri, Memutuskan Untuk Stop Langkahnya Di Chelsea

Ini Dia Alasan Maurizio Sarri, Memutuskan Untuk Stop Langkahnya Di Chelsea

Melepaskan pulangnya Maurizio Sarri dari The Blues sepertinya memang sudah tidak bisa dicegah lagi. Sarri disebut sudah sepakat menerima tawaran Juventus. Karena Chelsea juga sudah berusaha keras untuk kepulangan Sarri. Dia memilih pulang ke Italia lantaran tidak mendapatkan dukungan penuh dari para fans Chelsea.

Menurut informasi dari Metro, di musim 2018/19 kemarin adalah musim pertama Sarri, yang sebenarnya cukup baik. Dia membantu The Blues mengamankan peringkat ketiga ke Premier League, dan memberikan sentuhan manis dengan trofi Liga Europa. Dan memang ini menjadi sebuah pencapaian yang harus di hargai usaha Sarri.

Namun sayangnya, entah mengapa para fans Chelsea menunjujkan masih belum puasnya dengan usaha kerja Sarri. Mereka terus mengatakan bahwa gaya sepak bola khas Sarri yang dikenal dengan Sarriball – umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki. Menurut penilaian para pendukung The Blues.

Kritik fans Chelsea itulah yang ternyata membuat Sarri menjadi pertimbangan dalam melakukan banyak hal ia selalu jadi malas. Menurut Metro, Sarri sudah memutuskan pergi dari Chelsea ketika mendengar beberapa fansnya mengucapkan kata kasar dengan sebuah ungkapan nyanyian ‘f**k Sarri-ball’ dan ‘We want Sarri out’ dengan waktu yang berulang-ulang. Sarri semakin merasa selama ini usahanya tidak di hargai dan ia memutuskan untuk stop.

Sudah banyak yang beredar dimana-mana berita tersebut dan momen itu hadir ketika Chelsea tertinggal 0-1 dari Cardiff pada laga Premier League. Begitu mendengar nyanyian kebencian itu, Sarri tahu bahwa dia tidak bisa terus merendahkan diri di hadapan fans The Blues.

Sejak saat itu dia sudah meragukan masa depannya. Dan memikirkan untuk semakin mantap meninggalkan Chelsea. Namun, balasan Sarri tetap bekerja profesional dan membimbing tim meraih yang terbaik. Walaupun ia sudah di perlakukan seperti demikian. Namun, dia mulai berpikir bahwa sepak bola Inggris mungkin tidak cocok untuk dirinya.

Dan pada saat itu, Juve pun hadir dengan tawaran yang menggiurkan dan merubah segalanya. Sarri menerima tawaran Juve dengan tangan terbuka. Ia bahkan merasa bersyukur ternyata Juve lebih menghargai rencananya.

Calon Pelatih Baru Chelsea

Melepas Sarri adalah satu hal yang mudah saja di lakukan, namun mencari penggantinya adalah hal lain. Chelsea harus membuat keputusan terbaik yang tidak akan merugikan tim terlalu besar dan juga memikirkan akan nasib tim kedepan. Memang selalu pergantian pelatih begitu menyulitkan dan membuat repot.

Namun memang di antara kandidat-kandidat yang muncul, ada nama Frank Lampard yang disebut sebagai calon utama. Dan mereka sudah mendapatkan alasannya yang tidak di buat-buat dan sederhana, Lampard sudah sangat mengenal Chelsea, yang berarti tak perlu lagi repot beradaptasi. Terbilang Chelsea benar-benar tidak mau ambil pusing dan repot ya. Tapi memang sudah di fikirkan baik-baik juga.

Biarpun demikian, keputusan Chelsea melepas Sarri bisa jadi bakal menyulitkan mereka. Sarri sudah terbukti mampu meraih trofi dengan skuad seadanya, mungkin sarriball tidak buruk, hanya perlu dan butuh waktu dan pembelian pemain yang tepat. Ya kita doakan saja ya untuk para pendukung The Blues agar harapan-harapan calon pelatih baru Chelsea mampu memberikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *