Tak Berkategori

Arsenal Dilema, Dan Terpaksa Harus Memilih Unai Emery Sebagai Pelatih Atau Mesut Ozil Sebagai Pemain?

Semakin banyak berita yang beredar tentang situasi Mesut Ozil di klub asal Woolwich, London yaitu Arsenal kabarnya semakin rumit dan belum ada jalan keluarnya. Sampai Kabarnya, The Gunners berusaha untuk melepas Ozil, namun keberuntungan tidak berpihak pada The Gunners karena tak bisa menemukan klub yang mau menerimanya. Ozil sendiri bersikeras untuk bertahan dan membuktikan diri.

Dari awal klub Arsenal di pegang dengan kuasa Unai Emery Ozil harus mengalami ketergusurannya ke bangku cadangan. Emery tidak terlalu suka karakter pemain berusia 30 tahun seperti Ozil, dengan kemampuan fisik yang nilai cukup lemah. Ozil terlihat dan sudah di nilai tidak cocok dengan gaya sepak bola dan peraturan yang ada di klub Arsenal versi Emery.

Menarik kesimpulan, bahwa dia akan lebih sering duduk di bangku cadangan, dan ini adalah masalah besar bagi Arsenal. Karena dasarnya Ozil sudah memiliki cerita ia pemain dengan gaji paling besar dalam skuad: 350.000 poundsterling per pekan. Tentu itu bukanlah angka yang kecil dan tentu membuat Arsenal mengeluarkan banyak uang hanya untuk melihat Ozil menghangatkan kursi.

Menurut sumber berita dari Sky Sports, Raphael Honigstein sangat memahami kesulitan Arsenal. Dan yang menjadi masalah, adalah ia dia ragu dan sedikit khawatir jika ada klub lain yang mau membeli gelandang asal Jerman itu.

“Dia [Ozil] akan bertahan di Arsenal, 100 persen. Dia terikat kontrak yang mustahil bisa disamai klub lain pada usia seperti itu, dan saya tidak bisa membayangkan skenario lain yang realistis,” tutur Honigstein kepada Sky Sports.

“Dia tidak akan ke Cina atau Turki, itu tidak menarik baginya. Dia tidak akan pergi sebagai pemain pinjaman, apa guna? Arsenal harus mencari cara menerima dia dan mereka mungkin berpikir berapa lama Emery akan bertahan?”

Tak hanya itu, pria berusia 46 tahun, Honigstein khawatir situasi ini bisa berakibat buruk dan sangat mengganggu nasib pada masa depan Emery. 

Bukti Nyata Emery

Sepertinya juga sudah banyak yang tau sikap keras Emery dan beberapa orang menilai jika Ozil juga merugikan Arsenal. Namun, kita juga harus bisa melihat di sisi lain, dimana posisi Emery juga tidak aman dan harus melakukan hal yang terpaksa mungkin. Jika dia mencadangkan pemain dengan gaji paling tinggi tetapi gagal meraih hasil maksimal akan menjadi hasil yang sia-sia bukan. Bahkan bisa jadi justru Emery yang dianggap keliru dan tidak konsisten.

“Dia belum benar-benar membuktikan diri, dia melakukan pekerjaannya cukup baik tetapi apakah dia benar-benar sosok yang tepat untuk mengembangkan mereka dua tahun ke depan, atau bakal ada perubahan dan dia [Ozil] kembali dipercaya [pelatih lain]?” imbuhnya.

Apabila gagal mengembangkan Arsenal dengan Ozil di bangku cadangan, Emery bisa saja di tendang dan mengakhiri masa tanda tanggan kontraknya. Pihak klub mungkin bakal menemukan pelatih lain yang mau memanfaatkan kekuatan Ozil untuk mengembangkan tim. Ini memang menjadi masalah yang remit dalam mengambil keputusan. Semoga keputusan yang sudah dipilih yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *